Bahaya Komplikasi Hipertensi

Bahaya Komplikasi Hipertensi

Bahaya Komplikasi hipertensi – Seseorang mengetahui bahwa dirinya mempunyai penyakit hipertensi saat melakukan pemeriksaan tensi di dokter.Kondisi seperti ini sudah jelas mengancam kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian.Karena jika sudah terjadi komplikasi hipertensi banyak kemungkinan penyakit dalam diri kita akan semakin bertambah.Bahaya Komplikasi Hipertensi

Setidaknya lakukan pemeriksaan tensi darah di dokter tiga bulan sekali untuk mengetahui tekanan darah,hal ini sangat berguna sekali untuk kesehatan dan mengatahui apakah kita terjangkit hipertensi atau tidak.

Karena hipertensi bisa datang secara mendadak bahkan bisa sampai menimbulkan kematian yang secara tiba-tiba.

Ada beberapa hal yang mungkin  bisa terjadi jika terjadi bahaya komplikasi hipertensi diantaranya :

  • Gagal jantung

Jantung memompa darah ke seluruh tubuh tekanan darah yang tinggi yang menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras.

Jika tekanan sudah melebihi kemampuan tekanan jantung dalam memompa darah,peluang terkena gagal jantung semakin meningkat.

  • Penyakit ginjal

Mengapa penyakit ginjal dan hipertensi berhubungan? Karena hipertensi menyebabkan kerusakan pada salah satu komponen ginjal yaitu arteri.

Jika hipertensi tidak terkontrol maka  menyebabkan arteri di sekitar ginjal akan menyempit.

Kerusakan pada arteri ini menghambat darah yang diperlukan oleh ginjal.

  • Stroke

Stroke yang disebabkan oleh hipertensi merupakan stroke hemorganik (stroke pendarahan).

Tekanan darah tinggi akan membuat pecahnya pembuluh darah pada otak,jaringan otak akan rusak dan menimbulkan gejala stroke.

Gejala stroke paling umum diantaranya lumpuh pada bagian salah satu sisi tubuh,penglihatan menjadi kabur,kehilangan konsentrasi,sakit kepala yang parah.

  • Masalah pada penglihatan

Bila tekanan darah meningkat pembuluh darah retina bisa menebal dan menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah yang menghambat darah mencapi retina.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah pada penglihatan seperti kerusakan pada renita mata.

Gejala yang timbul yaitu mata menjadi bengkak,penglihatan menjadi ganda disertai sakit kepala dan penglihatan mata menjadi kurang.

  • Mengganggu daya ingat dan kurang fokus

Tekanan darah yang meningkat akan merusak dinding pembuluh darah dalam jangka waktu lama pembuluh darah akan menyempit dan kaku sehingga suplai darah ke otak berkurang akibatnya otak kekurang nutrisi.

Membuat kesulitan dalam memahami kata-kata juga kehilangan fokus saat berbicara,itu yang membuat penderita hipertensi susah untuk mengingat,berfikir.

  • Serangan jantung

Saat tekanan darah tinggi menyebabkan penebalan dan pengerasan pada arteri dinding pembuluh darah yang mengakibatkan penyumbatan darah sehingga jantung tidak mendapat oksigen.

Itulah penyebab mengapa hipertensi bisa menimbulkan serangan jantung.

Oleh karena itu pencegahan hipertensi merupakan usaha  paling baik,dengan mengubah pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi baik,sering berolahraga untuk menjaga tensi darah agar selalu normal.

Menghindari makanan yang menyebabkan terjadinya hipertensi karena dari makanan juga sangat berpengaruh terhadap tensi darah,membatasi aktivitas yang membuat anda mudah kelelahan.Jangan memiliki beban pikiran berat,mengurangi penggunaan obat-obatan tanpa resep dari dokter.

GAMAT EMAS KAPSUL OBAT HERBAL 100% DARI BAHAN ALAMI YANG MAMPU MENGATASI HIPERTENSI TANPA EFEK SAMPING TERBUAT DARI BAHAN GAMAT EMAS/TERIPANG EMAS PILIHAN DARI PERAIRAN INDONESIA DI CAMPUR MALDEPURATUM (MADU) DAN CURCUMA XANTHORRIZA (TEMULAWAK).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*