CARA TRADISIONAL MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

CARA TRADISIONAL MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

CARA TRADISIONAL MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI – tahukah anda mengenai penyakit darah tinggi ? Sebenarnya tekanan darah kita tidak ada hentinya selalu bekerja. Pada tubuh disetiap harinya. Terus kenapa tekanan darah bisa menjadi suatu masalah dalam kesehatan ?

Tapi sebelum membahas bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi secara tradisional  ,simak pendahuluan tentang penyakit darah tinggi  untuk menambah wawasan anda. Berikut penjelasanya

Hipertensi adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya  untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Hipertensi dianggap sebagai pembunuh diam diam karena jarang menimbulkan adanya gejala apapun .untuk mengetahui tekanan darah,biasanya hanya dapat dilakukan oleh dokter atau ahli kesehatan dengan menggunakan alat tensimeter.

Tekanan darah bisa menjadi suatu masalah kesehatan apabila tekanan darah itu persisten. Kalau terus dibiarkan dan tidak diatur dengan baik maka  hal tersebut bisa menyebkan berbagai macam komplikasi serius seperti berikut  ;

  • Serangan jantung
  • Gagal jantung
  • Stroke
  • Aneurisma
  • Masalah ginjal
  • Kesulitan dalam mengingat dan fokus

Hal itu disebabkan oleh sistem sirkulasi dan organ yang seharusnya mendapat suplai darah secara baik malah menjadi tegang, contoh otak dan jantung .

Nah,bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi sebaiknya dari sekarang anda tetap berhati hati dan terus menjaga kesehatan agar kondisi tekanan darahnya tetap normal.

Beberapa obat darah tinggi secara tradisional seperti berikut ini :

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah rempah yang masih keluarga bawang.

Biasanya bawang putih paling banyak dimanfaatkan sebagai bumbu penyedap masakan.

Yang harus anda ketahui disini ternyata selain dimanfaatkan untuk penyedap masakan ,bawang putih juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Kenapa bawang putih efektif mengatasi masalah  kesehatan ?

Bagi anda yang belum tahu,bawang putih sangat efektif membantu mengatasi masalah kesehatan ini semua tidak terlepas dari kandungan yang terkandung dalam daun sirsak tersebut .

Didalam 100 gram bawang putih menurut hasil penelitian mengandung kandungan serta nilai gizi yang sangat banyak yang mana beberapa diantaraya terdapat kandungan seperti :

  • AIR
  • ENERGI
  • PROTEIN
  • KARBONHIDRAT
  • SERAT
  • GULA
  • MINERAL
  • KALSIUM
  • KALIUM
  • VITAMIN C,B-6,A,E
  • ASAM AMINO

Dari banyaknya kandungan diatas bawang putih bagi kesehatan mampu membantu menurunkan tekanan darah secara alami.

Apabila anda dapat menambahkan bawng putih segar ke sejumlah resep makanan favorit anda . jika rasa bawang putih terlalu kuat untuk anda,anda bisa memanggangnya terlebih dahulu.Dan jika anda sama sekali anti makan bawang putih ,anda bisa mendapatkan bawang putih dalam bentuk suplemen obat.

  1. Kopi hijau

Ketenaran kopi hijau dikalangan masyarakat  saat ini memang cukup diakui sebagai minuman penurun berat badan alami.

Dan Beberapa studi menemukan bahwa asam klorogenat ,komponen dalam ekstrak kopi hijau ,dapat menurunkan tekanan darah.

  1. Jahe merah

Merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatanTernyata diindonesia jahe merah sudah dipercayai sekali sebagai pengobatan tradisional.itu karena jahe merah sangat berbeda dengan jahe pada umumnya ,jahe merah memiliki warna ungu karena berkat kandungan antosianin dari kulitnya.

  1. Coklat hitam

Coklat hitam diketahui memiliki keuntungan dalam menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi .tapi ini bukan berarti kita dapat mengkomsumsi coklat hitam secara berlebihan ,karena coklat yang berlebihan juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan kita.

  1. Buah mengkudu

Mengkudu ini tanaman dengan tubuh pohon yang tidak terlalu  besar,dan biasnya hanya mencapai ketinggian 3-8 meter .didalam mengkudu sendiri kaya akan berbagai kandungan gizi dan nutrisi yang sangat mendukung kesehatan tubuh seperti vitamin,mineral ,protein,zat zat zat mikro seperti xerorine,didalamnya juga terkandung senyawa scopoletin ,yang bersifat sebagai anti bakteri dan juga antiinflamasi.kandungan antiinflamasi inilah yang diyakini mampu menurunkan tekanan darah.

Selain untuk hipertensi ,manfaat buah mengkudu untuk kesehatan lainnya begitu melimpah.diantranya dapat meredakan sakit kepala ,melancarkan pencernaan ,antiinflimasi ,meningkatkan sistem kekebalan tubuh,membantu menurunkan koesterol ,mencegah kanker,mengobati asam urat ,mengobati diabetes ,radang kulit ,brokintis ,peradangan usus,sakit gigi ,penyakit gondok ,dan masih banyak lagi yang lainya.

Namun,meski manfaat buah mengkudu begitu melimpah ruah,sebaiknya buah mengkudu tidak dikomsumsi dalam jumlah berlebihan terutama untuk pengobatan.hal tersebut dikhawatirkan mampu menciptakan efek kurang baik bagi kesehatan anda.dan sebagai peringatan khusus,buah mengkudu juga sebaiknya tidak mengkomsumsi oleh ibu hamil, Menyusui dan penderita liver,akibat alasan medis tertentu.

BACA JUGA : BAGAIMANA CARA MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI DIUSIA MUDA 

Apabila cara diatas ribet untuk anda dan juga kurang memberikan efek yang bagus pada anda. Kami rekomendasikan obat GAMAT EMAS KAPSUL  untuk penyakit hipertensi ( darah tinggi ) yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testtimoni dan konsumen yang berhasil sembuh.untuk informasi selengkapnya silahkan klik >> obat hipertensi secara alami dan cepat turun

Demikian dari saya mengenai CARA TRADISIONAL MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI yang biasa disebut dengan tanaman obat yang memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang berguna untuk  menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*