Mimisan Salah Satu Gejala Kanker Nasofaring

Mimisan Salah Satu Gejala Kanker Nasofaring

Mimisan – Mimisan merupakan pendarahan dari hidung akibat dari pecahnya pembuluh darah dari hidung. Semua orang pasti pernah mengalami setidaknya sekali dalam seumur hidup.Mimisan Salah Satu Gejala Kanker NasofaringSebagian besar mimisan, tanpa bantuan medis akan berhenti dengan sendirinya. terkadang hal ini sering tidak dianggap serius karena seseorang yang mengalami hal tersebut dikira sedang memiliki ketahan tubuh yang menurun, memang benar jika orang yang mengalami mimisan adalah orang yang memiliki aktivitas padat akhirnya tubuh menjadi kurang stamina.

Namun jika sering mengalami hal tersebut harus diwaspadai karena bisa pertanda dari gejala penyakit yang serius, seperti kanker nasofaring.

Sebab salah satu gejala kanker nasofaring yaitu sering mengalami mimisan dengan mengeluarkan darah dalam jumlah banyak. Kanker nasofaring sendiri sangat sulit untuk dideteksi karena letaknya sulit dilihat dan juga tidak menunjukan gejala yang khas.

Penyakit kanker ini hanya menimbulkan gejala yang biasa pada stadium awal seperti bersin-bersin dan banyaknya keluar ingus.

Namun jika diabaikan gejala tersebut akan bertambah parah, mereka yang mengalami kanker nasofaring pada stadium akhir kerap mengeluarkan ingus dan juga darah. Bila hal ini tidak mendapat penanganan serius dari medis ataupun secara alami, kanker nasofaring bisa meningkatkan resiko kematian bagi penderitanya.

Gejala lain dari kanker nasofaring yaitu :

  • Muncul benjolan di leher
  • Mengalami telinga berdenging sebelah
  • Hidung tersumbat
  • Terdapat benjolan di hidung
  • Mengalami sakit tenggorokan
  • Infeksi pada telinga terus – menerus terjadi
  • Mengalami sesak nafas

Karena kanker nasofaring bisa menyebar kebagian lain melalui jaringan, aliran darah, ke bagian tulang,sistem limfa, paru-paru dan juga hati. Di Indonesia kanker nasofaring menjadi kanker pembunuh yang berada pada posisi no.4.

Selain menjadi salah satu gejala kanker nasofaring, gejala ini juga menandakan penyakit lainnya seperti hipertensi, leukemia dan limfoma.

Jika kita mengalami mimisan yang cukup parah, sebaiknya langsung periksakan kondisi ini ke dokter supaya mengetahui apabila terkena penyakit berbahaya ataupun tidak, jika memang terkena langkah penanganan pun akan semakin cepat dan tepat sebelum semuanya terlambat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*