Pencegahan Terhadap Penyakit Hipertensi

Pencegahan Terhadap Penyakit Hipertensi

Pencegahan Terhadap Penyakit Hipertensi – Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang terserang penyakit hipertensi diantaranya karena makanan,keturunan,pola hidup yang kurang sehat bahkan pikiran pun menjadi salah satu faktor penyebab hipertensi. Pencegahan Terhadap Penyakit Hipertensi

Banyak orang yang baru sadar terkena hipertensi setelah melakukan pemeriksaan tensi darah di dokter,salah satu faktor yang kurang yaitu tidak adanya pencengahan terhadap penyakit hipertensi.

Pencegahan merupakan langkah terbaik untuk menghindari penyakit hipertensi ini,sebisa mungkin dari awal kita mencegah segala penyakit.Berikut di bawah ini adalah cara pencengahan terhadap penyakit hipertensi :

  1. Olahraga teratur

Selain bagus untuk kesehatan olahraga teratur juga dapat menurunkan tekanan daranh tinggi,untuk penderita hipertensi sebaiknya lakukan olahraga selama  anda memilih olah raga ringan seperti bersepeda,lari santai,ataupun berenang.

  1. Mengurangi garam

Jika anda sudah terkana hipertensi sebaiknya anda kurangi mengkonsumsi garam pada setiap makanan yang anda.

  1. Konsumsi sayuran dan buah

Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung serat tinggi seperti pisang,apel,buah beri,wortel,brokoli,bayam,daun kale.

  1. Hindari pemakaian obat

Menghindari penggunaan obat yang meningkatkan tekanan darah,sebaiknya konsultasikan kepada dokter tentang obat yang anda terima,dan meminta oabat yang tidak meningkatklan tekana darah.

  1. Mengendalikan kadar kolesterol

Kadar kolesterol bisa dikendalikan dengan cara diet,memilih makanan yang tidak mengandung lemak jenuh,hindari pemakain minyak goreng yang berulang-ulang.

  1. Mengendalikan diabetes

Dengan menjaga kadar gula pada diri anda dan mengontrol rutin secra berkala.

  1. Kurangi mengkonsumsi alkohol

Mengurangi alkohol pada makanan atau minuman,jangan berlebihan jika anda sudah terkena hipertensi sebaiknya hentikan mengkonsumsi alkohol.

  1. Berhenti merokok

Meskipun rokok tidak berdampak langsung pada hipertensi,tapi rokok bisa menimbulkan penyempitan pada arteri yang menyebabkan stroke dan serangan jantung.

  1. Menjaga berat badan

Berta badan yang tidak terkendali bisa membuat seseorang menimbulkan resiko tinggi terkena hipertensi dan obesitas.

  1. Mengatur kadar kafein

Bagi anda yang meminum kopi lebih dari 2 cangkir setiap hari lebih besar terkena hipertensi,sebaiknya mengurangi kebiasaan tersebut.

  1. Istirahat yang cukup

Istirahat minimal 8 jam perhari dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

  1. Menghindari pikiran berat

Pikiran berat dapat membuat emosional tidak terkendali dan menimbulkan stress yang dapat tekanan darah menjadi naik.

  1. Pola hidup sehat

Terkena hipertensi bukan hanya saja terjadi karena faktor makanan tetapi terkena hipertensi bisa juga dari faktor keturunan.

  1. Rutin memeriksa tekanan

Setidaknya lakukan permeriksaan tekanan darah tiga bulan sekali agar dapat mengetahui naik tidaknya tekanan pada darah.

  1. Menjaga tekanan darah

Jadikan menjaga tekanan darah menjadi komitmen seumur hidup.

Melakukan pencegahan terhadap penyakit hipertensi sebaiknya dilakukan sejak dini karena bahaya hipertensi yang gejalanya sulit di ketahui menjadi hipertensi sulit di deteksi.

Apabila sudah terjadi bahaya komplikasi hipertensi dapat terkena serangan jantung,gagal jantung,stroke bahkan sampai menyebabkan kematian.

Untuk itu jaga tekanan darah anda supaya hal hal yang tidak di ingin kan terjadi kepada diri anda.

TELAH HADIR INOVASI TERBARU OBAT PENURUN HIPERTENSI YANG DIJAMIN 100% KEASLIAN DAN KEALAMIANNYA GAMAT EMAS KAPSUL TERBUAT DARI GAMAT EMAS/TERIPANG EMAS PILIHAN DARI PERAIRAN INDONESIA YANG DICAMPUR MALDEPURATUM (MADU) DAN CURCUMA XANTHORRIZA (TEMULAWAK) YANG TIDAK DIRAGUKAN LAGI MANFAAT DAN KHASIATNYA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*