Penyakit Penyebab Susah Tidur

Penyakit Penyebab Susah Tidur

Penyakit Penyebab Susah Tidur – Gangguan susah tidur merupakan masalah umum yang sering terjadi dimasyarakat, namun hal tersebut sangat menguras energi, kebugaran, mengganggu konsentrasi dan tentunya menurunkan kemampuan dalam beraktivitas.

Penyakit Penyebab Susah TidurSusah tidur dapat datang lalu pergi bahkan disaat seserorang sedang tidak mengalami masalah tidur, gangguan ini bisa muncul.

Keluhan susah tidur bisa diakibatkan oleh beberapa penyakit sehingga mengurangi jam istirahat yang anda miliki, biasanya manusia membutuhkan waktu selama 8 jam untuk tidur.

Berikut penjelasan beberapa penyakit yang menyebabkan susah tidur :

  • Asam lambung

Kondisi ini disebabkan karena asam lambung naik ke esofagus sehingga membuat penderita mengalami susah tidur. Anda bisa menghindari hal tersebut dengan tidak mengkonsumsi kafein serta makanan berlemak.

  • Cuci darah karena penyakit ginjal

Orang yang mempunyai riwayat penyakit ginjal harus melakukan cuci darah atau dialisis,itu sangat berguna sebagai pengganti fungsi ginjal yang rusak.

Karena ginjal tidak mampu lagi mengeluarkan racun dan menjaga keseimbangan cairan, orang yang melakukan cuci darah sering kali mengalami susah tidur.

  • Arthritis

Arthritis atau yang lebih dikenal dengan radang sendi juga bisa mengakibatkan seseorang mengalami susah tidur.

Rasa nyeri akan begitu sangat mengganggu waktu tidur karena adanya inflamasi atau peradangan yang menyerang persedian, penderita akan merasakan panas, bengkak,serta nyeri.

Baca juga : Cara Mengatasi Susah Tidur Paling Efektif Serta Alami

  • Parkinson

Gejala awal penyakit parkinson yang umum terjadi yaitu kaku, lemas  serta salah sattu tangan mengalami gemetar pada saat tidur.

Ketika seseorang mengalami penyakit parkinson keemungkinan penderita akan mengalami susah tidur, penyakit ini menyerang sel saraf dimana terjadi degenarasi berahap pada otak bagian tengah.

  • Asma

Penyakit ini menjadikan penderitanya mengalami sesak nafas karena terjadi penyempitan serta peradangan pada saluran pernafasan, selain itu penderita asma akan mengalami nyeri dada, batuk atau mengi. Kondisi seperti ini mengakibatkan penderita mengalami susah tidur yang bisa berkepanjangan.

  • Diabetes

Diabetes disebabkan karena gula darah naik, ketika sel-sel tidak memberi respon pada insulin sehingga kadar gula darah tidak menjadi terkontrol. Jika diabetes terlah merusak saraf pada area kaki penderita akan merasakan sakit sehingga mengggu jam istirahat di malam hari.

By post : OBAT HIPERTENSI ALAMI DAN CEPAT TURUN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*