Penyebab Sakit Pinggang Belakang

Penyebab Sakit Pinggang Belakang – Mengalami sakit pinggang belakang memanglah sangat mengganggu. Disamping itu sakit pinggang belakang jangan disepelekan, karena hal tersebut bisa menjadi tanda dari suatu penyakit apalagi jika ada hubungan dengan organ ginjal.

Penyebab Sakit Pinggang Belakang

PENYEBAB SAKIT PINGGANG BELAKANG

Beragam faktor penyebab sakit pinggang bagian belakang mulai dari adanya benturan keras pada bagian tersebut, sehingga mengakibatkan muncul sakit pinggang. Namun ada juga penyebab lain yang mengakitbatkan sakit pinggang belakang ini. Berikut dianataranya :

  • Mengalami Cedera Pinggang. Penyebab ini terbilang sangat umum terjadi, karena bisa terjadi akibat aktivitas sehari-hari. Biasanya kondisi tersebut bakal memicu sakit pinggang belakang, ada beberapa bagian yang akan terpengaruh seperti otot belakang, tendon maupun ligamen.
  • Faktor Usia. Bertambahnya usia tentunya akan mempengaruhi terhadap kesehatan terutama pada pinggang, akan terjadi perubahan seperti masuknya air serta protein ke tulang rawan. Karena perubahan tersebut tulang rawan akan kurang mendapat nutrisi sehingga menjadi lebih tipis serta beresiko lebih rapuh dan lemah. Keausan inilah yang menyebabkan sakit pinggang belakang bisa terjadi.
  • Pengaruh Tempat Tidur. Tempat tidur yang terlalu empuk maupun terlalu keras sangat beresiko menimbulkan sakit pinggang belakang. Sakit pinggang karena faktor ini bisa dirasakan ketika bangun di pagi hari, inilah yang menjadikan alasan mengapa memilih tempat tidur yang tepat sangat penting.
  • Posisi Tidur Salah. Selain pengaruh dari tempat tidur, posisi tidur yang salah juga bisa menyebabkan sakit pinggang belakang. Tentunya ketika tidur sudah pulas tak akan menyadari posisi tidur, dengan posisi salah hal tersebut memicu sakit pinggang belakang bahkan memperburuk kondisi.
  • Duduk Yang Terlalu Lama. Kondisi seperti ini banyak dialami oleh orang yang bekerja dikantoran, posisi duduk yang lama tanpa berganti posisi tentu membuat tidak nyaman sehingga pinggang akan mudah sakit. Sebaiknya perbanyak gerak dan ubah posisi ketika duduk sudah tidak nyaman.
  • Masa Kehamilan. Rasa sakit pinggang rata-rata dialami oleh ibu hamil terutama pada pinggang bagian belakang. Kondisi ini terbilang wajar, karena ketika janin terus bertumbuh sehinggan memberi tekanan pada saraf sciatic yang menimbulkan rasa sakit pada pinggang belakang.

Pengobatan Sakit Pinggang Belakang

Ketika mengalami sakit pinggang tentu hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan pengobatan baik itu dengan menggunakan obat dokter maupun Obat Sakit Pinggang Belakang Herbal. Dengan melakukan pengobatan tentunya sakit pinggang bisa diatasi dengan cepat dan aman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*