Tanda Gula Darah Tinggi

Tanda Gula Darah Tinggi – Kadar gula darah tinggi tidak hanya dimiliki oleh orang yang mempunyai penyakit diabebtes saja, akan tetapi bisa dialami oleh orang sehat yang tidak mempunyai riwayat penyakit apapun. Tentu saja ini menjadi kewaspadaan untuk kita semua agar terhindar dari kadar gula darah tinggi.Tanda Gula Darah Tinggi

TANDA GULA DARAH TINGGI

Kadar gula darah tinggi bisa menjadi ancaman bagi semua orang, karena kondisi tersebut cukup membahayakan kesehatan.

Ini perlu anda ketahui, meningkatnya kadar gula darah pada sebagian orang mungkin tidak menimbulkan tanda apapun akan tetapi Anda perlu memperhatikan, jika kadar gula darah naik sudah pasti akan mengubah fungsi tubuh pada saat itu.

Tentunya dari perubahan tersebut Anda harus menyadari jika kadar gula darah dalam tubuh meningkat. Lalu apa saja perubahan fungsi tubuh yang menjadi tanda dari naiknya kadar gula darah ?

  1. Mulut Kering

Gula darah yang naik akan menyebabkan terganggunya kelenjar air liur sehingga tidak menghasilkan air liur yang normal.

Mulut kering merupakan tanda gula darah naik yang juga dialami saat penderita merasakan sakit dan nyeri pada gusi serta gigi.

  1. Selalu Merasa Kelelahan

Sumber energi utama dalam tubuh yaitu gula. Akan tetapi jika kadar gula darah tinggi, bukan energi yang dihasilkan tapi bisa memperburuk kondisi kesehatan.

Kadar gula darah yang tinggi dapat menggangu fungsi insulin sehingga tubuh tidak bisa mengolahnya yang mengakibatkan tubuh kekurangan energi.

Itu yang menjadikan tubuh Anda selalu merasa lelah.

  1. Mengganggu Indera Penglihatan

Saat gula darah naik jaringan saraf yang terdapat pada indera penglihatan dapat terganggu sehingga mengakibatkan penglihatan menjadi kabur.

Jadi saat gula darah naik, tubuh tidak mampu membuat energi yang seharusnya dipakai untuk menjadi tenaga semua jaringan tubuh termasuk sistem saraf. (baca juga : Penyebab Gula Darah Tinggi)

  1. Selalu Merasa Haus

Rasa haus yang tak pernah hilang bisa menjadi tanda gula darah yang meningkat dan sering terjadi. Itu diakibatkan karena fungsi ginjal yang terganggu karena tubuh tidak mampu mengendalikan kadar gula darah.

Cairan yang seharusnya diserap kembali oleh ginjal justru keluar bersama gula, hal tersebut membuat tubuh kekurangan cairan.

  1. Selalu Merasa Lapar

Kandungan gula darah yang terdapat pada makanan tidak dapat diolah menjadi energi, sehingga sel-sel tubuh tidak mendapatkan asupan tenaga. Hal tersebut membuat Anda merasa lapar dan nafsu makan yang meningkat, meskipun begitu kondisi tersebut malah membuat berat badan Anda menjadi turun drastis.

Kadar gula darah sangat berkaitan erat dengan pola makan dan gaya hidup, jika tidak ingin mengalami kenaikan Anda harus memperhatikan lagi gaya hidup dan pola makan saat ini.

Terapkan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga dan mengendalikan porsi makanan dengan memperhatikan kebutuhan kalori. Cara tersebut juga mampu Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami yang bisa Anda coba.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*